Tutorial Mebuat Datang Base Pada Xampp

Assalammualaikum wr.wb

Hallo teman-teman perkenalkan nama saya Aria Indah Puspita Sari asal sekolah Smk Pgri Pasir sakti saat ini saya sedang melaksanakan prakerin di kursus komputer terbaik lampung di Metro Techno Solution kali ini saya akan membahas tentang cara membuat data base pada Xampp, yuk langsung kita lihat dibawah ini...

1. Pertama-tama masuk ke phpmyadmin di XAMPP. Caranya, ketik di browser dengan alamat  localhost/phpmyadmin sehingga muncul tampilan seperti berikut ini.
2. Pada menu “Database”, silahkan masukkan nama database yang diinginkan, kemudian klik “Create”.
3. Selanjutnya menambahkan nama “user” untuk database yang baru saja Anda buat. Silahkan masuk ke database yang sudah dibuat. Anda bisa menemukannya di bagian sebelah kiri. Setelah itu, klik Nama database tersebut kemudian klik menu “Privileges”. Lanjutkan dengan klik “Add user”.

4. Setalah Anda klik “Add User” maka akan muncul form pembuatan user baru. Pada kolom “username”, Anda bisa mengisikannya dengan nama apapun yang Anda inginkan. Kemudian isikan juga “host”, gunakan “use text field” saja, lalu isikan dengan “localhost”. Selanjutnya isikan “password” 2 kali dan harus sama. Terakhir, ceklist “grant all privileges on database”.
5. Scroll ke bawah, dan Anda akan menemukan opsi “Global Privileges” guna memberikan hak akses kepada user untuk mengelola semua database, klik “Check All” . Setelah itu, klik tombol “Add User”.

Nahh itu tadi guys tutorialnya, semoga bermanfaat bagi kalian semua ya... Terima kasih

Wassalamualaikum wr. wb

Komentar

Postingan Populer